October 31, 2015

MY TOP 15 BEST ACTOR

Sebagai seorang moviegoers, Everyone has their favorite actor of all time, right? no exception for me.  Saya menyukai film-film hollywood, very much. So, here's my top 15 best actor of mine, from Hollywood movie.

15. Joel Edgerton

Joel Edgerton as Brendan Conlon - Warrior (2011)

Honestly, I just know Joel Edgerton from Warrior. First impression yang sangat-sangat membekas untuk saya, adalah saat dia bermain di film ini. I'm speechless when he playing a role as a brother. Dan dengan ending yang luar biasa itu, ketika keluar dari ring, I'm speechless and make me feel, I miss my brother. Well, I just can say that his act was ok, but, he has something, that make me want to know about him. Film terbarunya berjudul The Gift, yang ia sutradarai dan ia turut berperan di dalamnya, dan hasilnya luar biasa. Luar biasa bagus, dan perannya merupakan salah satu peran terbaik yang ia pernah lakoni selain Warrior, and look, he's great as a director too.

14. Jonah Hill

Jonah Hill as Peter Brand - Moneyball (2011)

Well, who doesn't know Jonah Hill? Hampir 85% film comedy yang ia perankan sukses besar, lucu, dan unforgettable. Siapa yang bisa lupa dengan aksen lucunya sebagai polisi penjaga taman yang awalnya tidak berani menembak, kemudian sorry for spoiler, shot another person d*ck? haha, that was pretty hilarious to me. But, he's not only play a comedy movie, he's also play a role in a drama movie, dan dia memerankannya dengan baik, seperti di film Moneyball. He's exactly look like a smart well, nerd people, but still, adorable. Everybody love him, are you not?

13. Channing Tatum

Channing Tatum as John Tyree - Dear John (2010)


The first time I know Channing Tatum, bukan dari peran yang mengangkat namanya sebagai Tyler di Step Up 2. Pertama kali saya mengenal Channing Tatum dari film Dear John. Sebagai seorang yang melankolis, dan saat film ini tayang, I was in this situation too, I mean, in love situation, don't get me wrong. Pretty coincidence right? But no, peran yang ia lakoni di film Dear John ini benar-benar membekas dalam pikiran saya, hingga sekarang. His sacrifices make me feel him, and betrayal, also make me feel him, and regret, and sadness, and passion, he describe me a lot, for real, and that's the reason he's one of the best actors of mine. Film terbaru dari Channing Tatum adalah Foxcatcher. Sebenarnya, film terbarunya adalah Magic Mike: XXL, tetapi saya tidak tertarik untuk menontonnya, walaupun film pertamanya bagus. Foxcatcher, make the spirit of Channing Tatum, came out. Really love that one.

12. Mark Wahlberg


Mark Wahlberg as Marcus Luttrell - Lone Survivors (2014)
And again, who doesn't know Mark Wahlberg? Setelah sekian banyak film-film box office yang pernah ia bintangi. Bahkan ia pernah bermain di film Transformer: Age of Extinction. How can't you recognize him? Jujur, pertama kali saya tau Mark Wahlberg dari film The Fighter, yang pada saat itu saya sedang menggilai film-film Oscar. Padahal saya sudah menonton film-filmnya sejak lama, but I didn't even know his name, lol.

11. Daniel Day-Lewis

Daniel Day-Lewis as Abraham Lincoln - Lincoln (2012)
Film Oscar yang paling terbaik yang pernah saya tonton selain The King Speech, adalah Lincoln. Saya hampir tidak bosan untuk menonton Lincoln berulang-ulang kali, dan pikiran pertama kali yang terbayangkan oleh saya, bahwa Daniel Day-Lewis akan menang sebagai Best Male Actor di Oscar -- 85th Annual Academy Awards - dan tebakan saya benar. Dia keluar sebagai pemenang di ajang Oscar, dan membuat saya menyukai perannya, dan bagaimana dia berakting dan menjadikannya sebagai salah satu 15 Best Actor oleh saya. After that, I'm start to catching up his movie, even the old one.

10. Michael Fassbender

Michael Fassbender as David - Prometheus (2012)
Saya adalah salah satu fans dari film bergenre Sci-Fi, dan salah satu film Sci-Fi terbaik yang pernah saya tonton, Prometheus menduduki peringkat ke-5, dan Prometheus-lah yang pertama kali memperkenalkan saya dengan Michael Fassbender. His cold-smart-mysterious acting di film Prometheus ini terus membekas di kepala saya, hingga saat ini, kemudian bekas itu bertambah dalam di film X-Men: First Class, hingga ke film Oscar 12 Years a Slave. Film terbarunya berjudul Steve Jobs, yang mengatakan bahwa Fassbender, memerankan Steve Jobs, layaknya Steve Jobs, dan salah satu pemeran biography movie terbaik, selain Jesse Eissenberg.

9. Robert De Niro.

Robert De Niro as Pat Senior - Silver Linings Playbook (2012)
Tanpa basa-basi, Robert De Niro is the one the best actor ever, and I want a grandpa like him.

8. Brad Pitt


Brad Pitt as Wardaddy - Fury (2014)
Sebagai artis kelas papan atas, and a husband dari Angelina Jolie, what? why you put that in here? dan sebagai salah satu artis yang belum pernah memenangkan piala Oscar sebagai Best Male in Leading Role, tidak bermaksud menyinggung Leonardo Di Caprio, again.. Tidak dapat dipungkiri, bahwa Brad Pitt adalah artis berkelas, yang tidak bisa diganggu gugat keahlian aktingnya. Bahkan di film The Tree of Life yang membuat saya tertidur di beberapa bagian saja, ia masih bisa tampil maksimal dan sebagai nilai plus di film tersebut. He's the shining star in every movie he playing at. And he deserve to be my 15 best actor.

7. Ben Affleck

Ben Affleck as Nick Dunne - Gone Girl (2014)
He was a great actor, great director. The sad thing I wanna tell you about is, he's just got divorce, yap, that a heartbreaking and a shocking to everyone who know his marriage life. Dan peran yang sangat membekas di dalam pikiran saya sampai hari ini, adalah Gone Girl, dan Argo. Perannya luar biasa, and di film Argo, he was directed that movie by himself, too. Dan yang paling saya tunggu dari Ben Affleck tahun depan adalah Batman, yes, he is a Batman next year, in Batman vs Superman.

6. Matt Damon

Matt Damon as Mark Watney - The Martian (2015)

The Martian adalah film nomor 2 Sci-Fi terbaik, dalam list best Sci-Fi movie saya setelah 2001: A Space Odyssey, dan The Martian dibintangi oleh Matt Damon, yang merupakan sahabat baiknya, Ben Affleck, what a great bestfriend ever have, ever. Dalam list film yang telah Matt Damon perankan, yang membuat namanya naik kepuncak adalah Jason Bourne, di franchise Bourne movie, dan yang membuat namanya naik ke puncak untuk saya baru-baru ini adalah The Martian, yang ia luar biasa perankan, hingga penurunan berat badan yang drastis itu, dan setiap film-film Matt Damon, adalah film yang selalu asik untuk diikuti, because, he is Jason Bourne, and a Martian in Space!

5. Tom Hanks

Tom Hanks as Captain Richard Phillips - Captain Phillips (2013)

So many people say, that Tom Hanks is a good person to work with, and I think it's true. Ingat dengan Forrest Gump? Forrest, Forrest Gump? Sejak saat itu, saya selalu mengikuti jejak filmnya, dan selalu salut kepada aktingnya. He's a nice guy too, look like a father figure, right?

4. Russell Crowe

Russell Crowe as Proffesor John Nash - A Beautiful Mind (2001)
The first time I know Russell Crowe, was from A Beautiful Mind, and also, the first I like a biography movie. Film ini menceritakan tentang ahli matematikawan Prof. John Nash. His acting, oh man.. I can't say another word, for me, he's almost perfect, like, 4.85/5 for his impressive acting.

3. Tom Hardy

Tom Hardy as Ivan Locke - Locke (2014)

Tom Hardy adalah salah satu British Actor terbaik, dan bagi saya, yang paling terbaik yang pernah saya tonton. The first time I know Tom Hardy dari film Inception. Man, Inception has sooo many great actor, bahkan Leonardo Di Caprio ada di film itu. Back to Tom Hardy, selain dia juga bermain di film Warrior yang menyentuh hati saya, haha, i think it's to much, semua karakter film yang ia perankan yang pernah saya tonton, seperti Eames di Inception, Tommy Conlon di Warrior, Ricky Tarr di Tinker Taylor Soldier Spy, Bane di The Dark Knight Rises, Ivan Locke di film Locke, yang bagi saya merupakan perannya yang paling terbaik untuk selama-lamanya, hingga Max Rockatansky di film Mad Max: Fury Road, hampir sempurna, terlebih-lebih lagi untuk Ivan Locke. You should watch him almost completely desperate, for real. He's such a good dad, good partner, and good actor of course.

2. George Clooney

George Clooney as Matt King - The Descendant (2011)
So, we talk about great cast to have, George Clooney adalah salah satunya. He's a chill, famous, and well-known actor in hollywood. The only thing that make me wanna know more about George Clooney, just because his acting feel so well, and he like being him the whole time, and also, why I like him just because in red carpett, he's look like a great-great actor with stars on the top of his head, like his gonna win everything, everytime, and everywhere, walaupun sebenarnya tidak. lol. Kemudian, dia pernah menjadi seorang sutradara, pernah menjadi produser, juga writers, and of course great actor, which is also great to know, right? And, he was one of the honorable actor in America.

1. Joseph Gordon-Levitt

Joseph Gordon-Levitt as Tom Hansen - 500 Days of Summer (2009)
The first time I know Joseph Gordon-Levitt, adalah dari film 500 days of Summer. Setelah menonton film ini, first impression of me just wow. Akting yang dia lakoni sangat serius, luar biasa, dan natural.  Bagi saya, ia menggambarkan seorang aktor yang jenius, dan luar biasa berdedikasi terhadap setiap peran yang ia lakoni. Namanya melambung tinggi kepada saya setelah ia bermain di film Inception. Bahkan, karakter yang hanya berperan sebagai pembantu pemeran pertama saja, ia bisa tampil baik dengan performa yang tidak kalah dengan aktor-aktor yang jauh lebih berpengalaman dari dia. Film terbarunya berjudul The Walk, dan ia memerankan Philippe Pettit, and he was an amazing actor, that I think he could be anyone he wanted to. He is the one of my favorite actor of all time, and I almost wait for his movie.

Honourable rankings for best actor :

Matthew McConaughey, Jared Leto, Michael Keaton, Ethan Hawke, Leonardo DiCaprio, Jesse Eisenberg, Sir Ian McKellen, Christop Waltz, Edward Norton, Tommy Lee Jones, Will Smith, Denzel Washington, Robbin Williams, Robert Redford, Clint Eastwood, Woody Allen, Mel Gibson, Morgan Freeman, Michael Caine, Jhonny Depp, Colin Firth, Ben Kingsley, Tom Cruise, Heath Ledger, Christian Bale, Harrison Ford, Kevin Bacon, Joaquin Phoenix, Jake Gyllenhaal, Daniel Craig, Bill Muray, John Cusack, Robert Downey Jr., Mark Ruffalo, Hugh Jackman, Christoper Lee, Jim Carrey, James Franco, Jack Black, Ryan Renold and Ryan Gosling

No comments:

Post a Comment